Subscribe:

Sabtu, 21 Januari 2012

persiba menang tipis

Persija IPL kembali harus menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12. Kali ini giliran Persiba Bantul yang menundukkan mereka dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Sabtu (21/1).

Sebelumnya, Persija dibekap Persebaya IPL dengan skor 2-0. Kekalahan itu membuat Persija tidak beranjak dari posisi keempat klasemen sementara dengan nilai sembilan dari tujuh pertandingan.

Sementara raihan tiga angka mengangkat posisi Persiba ke peringkat enam klasemen dengan koleksi nilai tujuh dari lima laga yang sudah dilalui.

Ini merupakan kali ketiga Diego memperkuat Persija sejak 'meninggalkan' klub Superliga Indonesia (ISL) Pelita Jaya Karawang. Namun dari tiga penampilannya, Diego belum sekalipun membantu Persija meraih kemenangan. Kondisi ini berbeda dibandingkan torehan Persija pada akhir tahun lalu.

Persiba dan Persija mengawali laga dengan hati-hati, sehingga laga berjalan lamban, dan tidak menghasilkan serangan berbahaya ke pertahanan masing-masing tim selama 20 menit.

Selepas itu, tuan rumah mulai meningkatkan intensitas serangannya. Peluang emas diperoleh striker Ugiek Sugiyanto pada menit ke-26. Kendati hanya berhadapan dengan kiper Aleksander Vrtski, Ugiek gagal menyelesaikan peluang itu untuk membawa Persiba unggul lebih dulu.

Suasana sempat memanas menjelang paruh pertama berakhir yang melibatkan Diego Michiels dengan Eduardo Pizarro. Kedua pemain sempat bersitegang, namun berhasil ditengahi wasit. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Persija meningkatkan intensitas permainan di awal babak kedua, dan sempat mengancam pertahanan Persiba. Pada menit ke-57, Danilo Fernando mendapatkan peluang emas, namun digagalkan Wahyu Tri Nugroho.

Persiba memberikan respon, dan nyaris unggul di menit ke-79. Namun, sundulan Ezequiel Gonzalez menyambut sepak pojok hanya menerpa mistar gawang.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah tim kesayangan mereka membobol gawang Persija di menit ke-82. Pemain pengganti Johan Manaji mengubah papan skor setelah menaklukan Vrtski.

Di waktu tersisa, Persija berusaha menyamakan kedudukan dengan memperagakan permainan keras. Tapi upaya itu tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar