Subscribe:

Selasa, 20 Maret 2012

Arsene Wenger Jagokan Barcelona Juara Liga Champions

UEFA Champions League : Arsene Wenger, Arsenal FC v AC Milan
Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Barcelona sebagai favorit kuat menjadi juara Liga Champions musim ini.

Wenger merasa Barcelona memiliki pengalaman, dan individu pemain berkelas untuk terus melaju. Kembalinya sejumlah pemain dari cedera juga menambah kepercayaan diri pelatih Pep Guardiola.

Selain Barcelona, Real Madrid juga dijagokan sebagai kandidat kuat juara. Namun Wenger meyakini Barcelona memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan diantara kedua klub tersebut.
“Menurut saya, Barcelona adalah favorit kuat memenangi Liga Champions. Pertama, mereka berada dalam rasa percaya diri tinggi, karena telah mendapatkan gelar itu sebelumnya. Lainnya, karena mereka sekarang sudah bisa diperkuat pemain yang sebelumnya sempat cedera,” ujar Wenger dalam blog-nya di Eurosport.

“Madrid mungkin punya Cristiano Ronaldo, tapi Barcelona punya Messi, yang bisa mencetak dua gol sekalipun tidak berada dalam kondisi terbaiknya.”

Wenger kemudian menambahkan, keuntungan lain dari klub Catalan itu adalah superioritas mereka di Camp Nou.

“Sangat sulit bermain di Barcelona tanpa kebobolan. Mereka sangat kuat di kandang. Sekalipun Anda bermain di kandang, Anda tahu mereka akan membuat gol di laga berikutnya, karena potensi menyerang mereka. Itu keuntungan psikologis diantara kedua tim,” kata Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar