Subscribe:

Minggu, 18 Maret 2012

Libas Sevilla, Barcelona Dekati Real Madrid

Lionel Messi - Barcelona
Barcelona berhasil membungkan tuan rumah Sevilla dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Xavi Hernandez dan Lionel Messi di babak pertama. Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kini hanya terpaut tujuh poin dari pimpinan klasemen sementara yaitu Real Madrid.

Barcelona langsung mengambil inisiatif melakukan serangan, pada menit ketujuh tendangan Adriano yang berbelok arah hampir menjebol gawang Sevilla, beruntung bola hanya menerpa mistar gawang.

Empat menit kemudian, Cesc Fabregas mengirimkan umpan memanjakan untuk Pedro Rodriguez. Pedro yang tinggal berhadapan dengan kiper akhirnya gagal memanfaatkan peluang tersebut karena ditepis Andres Palop.

Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Xavi Hernandez. Pemain asal Spanyol tersebut menceploskan bola melalui tendangan bebasnya di menit ke-18. Dominasi Barcelona semakin tampak setelah Lionel Messi memperlebar kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-25.



Menjelang akhir babak pertama, Sevilla bermain lebih agresif. Manuel de Moral  atau yang kerap dipanggil 'Manu' tersebut hampir saja mencetak gol penyama kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan komunikasi antara bek dengan kiper, namun sayang tandukannya masih mistar. Selain itu, Frederic Kanoute juga mendapatkan dua peluang berturut-turut untuk mencetak gol, sayang semuanya gagal.

Pada babak kedua, Sevilla langsung tampil menggebrak. Manu melewatkan peluang yang sangat matang untuk mencetak gol penyama kedudukan. Umpan Jesus navas gagal dia manfaatka untuk mencetak gol.
Barcelona balas menyerang, Andres Iniesta berpeluang untuk memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-74, saat ia tinggal berhadapan dengan kiper, namun sayang sontekannya masih belum menemui sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar